Prabowo Pemimpin Konsisten : Buktikan Janji Pulangkan HRS

ANTIPEMERINTAH.COM – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto merupakan sahabat karib sekaligus murid setia Habib Rizieq Shihab (HRS). Berkaitan dengan pencekalan HRS di Arab Saudi, Prabowo berharap Imam Besar FPI tersebut dapat pulang ke Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Prabowo saat hadir di Lapangan Masjid Amaliyah Bogor, pada Senin Malam (22/10).

Prabowo menyatakan kesungguhannya tentang kepulangan HRS. Bahkan Prabowo akan menjemput HRS ke tanah suci jika sampai sebelum Pilpres 2019 HRS belum tiba di Indonesia.

“Kalau bisa Habib Rizieq sebelum saya terpilih bisa kembali. Kalo tidak, saya yang akan jemput beliau,” ujar Prabowo.

Baca : http://www.tribunnews.com/nasional/2018/10/23/prabowo-berniat-jemput-rizieq-shihab-pulang-ke-indonesia

Pernyataan Prabowo tersebut membuktikan bahwa ia adalah sosok pemimpin yang konsisten. Sebelumnya, Prabowo telah menandatangani pakta integritas dengan GNPF-Ulama. Salah satu isi perjanjian adalah Prabowo sanggup memulangkan HRS ke tanah air dengan selamat. Janji ini pun akan segera ditepati oleh Prabowo.

Niat Prabowo menjemput HRS pulang juga mendapat tanggapan dari Wakil Ketua DPR, Fadli Zon. Fadli menegaskan wacana penjemputan imam besar FPI Habib Rizieq Syihab oleh Prabowo Subianto tak terkait dengan Pilpres 2019. Fadli menyebut hal itu dilakukan bentuk pengawalan terhadap hak warga negara.

Baca : https://news.detik.com/berita/4269239/fadli-rencana-prabowo-jemput-habib-rizieq-bukan-demi-elektabilitas

Selain itu, menurut Fadli, Prabowo Subianto mengapresiasi dukungan para ulama dan santri saat menghadiri Hari Santri Nasional sekaligus milad Front Santri Indonesia ke-1 yang digelar FPI di Bogor, Jawa Barat, semalam. Prabowo berharap Habib Rizieq segera kembali ke Indonesia.

Meskipun mendapat dukungan dari banyak pihak, Prabowo juga tidak akan membebankan rencananya kepada negara. Prabowo akan mengeluarkan dana dari kantongnya sendiri untuk biaya kepulangan HRS ke Indonesia. Jadi, hal ini dapat menguntungkan negara, karena tidak harus harus membebani APBN.

Pernyataan ini dilontarkan oleh Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo kepada wartawan, Selasa (23/10).

“Yang penting tidak memanfaatkan uang APBN untuk program ini-itu sehingga suara naik,” ujar Dradjad.

Baca : https://news.detik.com/berita/4270025/pan-soal-prabowo-ingin-jemput-habib-rizieq-yang-penting-tak-pakai-apbn

Jadi, wacana Prabowo Subianto untuk menjemput HRS adalah sebuah bukti bahwa Prabowo adalah sosok pemimpin yang bertanggungjawab. Ia adalah pemimpin yang konsisten terhadap apa yang ia janjikan. Belum resmi menjabat sebagai presiden saja sudah akan membuktikan satu janjinya. Bukankah pemimpin seperti ini wajib kita beri kesempatan?

Memang benar, Prabowo Subianto adalah sosok pemimpin yang dibutuhkan Indonesia saat ini. (*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *