Video Anak Pramuka Ganti Presiden Itu Hanya Settingan!!

 

ANTIPEMERINTAH.COM – Beredar video dan gambar anak kecil serta anak-anak sekolah yang ikut mengkampanyekan gerakan ‘2019gantipresiden’. Dalam video yang beredar di Instagram itu, sekumpulan anak sekolah yang mengenakan seragam pramuka berteriak-teriak ‘ganti presiden’. Mereka berada di sebuah pelataran gedung, yang belum diketahui lokasinya.

Dalam video itu terlihat beberapa orang dewasa. Salah satunya memimpin untuk memberikan aba-aba. Awalnya ia meminta anak-anak ini meneriakkan takbir ke hadapan kamera. Kemudian pria tersebut mulai meneriakkan soal ‘2019 ganti presiden’.

“2019…,” teriak pria itu memberi aba-aba.

“Ganti presiden,” balas anak-anak yang memakai baju pramuka dengan semangat.Yel-yel dilakukan beberapa kali. Mereka cukup lantang meneriakkan ‘2019 ganti presiden’. Anak-anak tersebut diperkirakan sebagai siswa SD dan SMP.

Lihat : https://www.youtube.com/watch?v=jjhjXyA8PRo

Hal ini pun langsung menjadi bahan yang ramai dibahas oleh warganet. Tentu saja, beredarnya video ini membuat opini publik mengarah kepada kubu Prabowo. Masyarakat akan berpikir negatif kepada kubu Prabowo. Padahal, kubu Prabowo puntahu menahu perihal video tersebut.

Juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade juga membenarkan bahwa pihaknya tidak mengetahui perihal video tersebut. Menurutnya, kelompoknya tidak akan pernah melakukan kampanye dengan melibatkan anak-anak dan sekolah. Andre menyebut Tim Prabowo-Sandi tetap berkomitmen menjunjung tinggi aturan pada Pilpres 2019, termasuk soal larangan berkampanye.

Baca : https://news.detik.com/berita/4256975/viral-anak-sekolah-teriak-ganti-presiden-tim-prabowo-tak-setuju

Pernyataan Andre membuktikan bahwa tim Prabowo-Sandi tidak ada sangkut pautnya dengan video tersebut. Selain itu, hal ini mengindikasikan ada pihak yang sengaja membuat video tersebut untuk menjatuhkan kubu Prabowo.

Bahkan ada analisis yang menyebutkan bahwa orang dewasa yang ada dalam video tersebut adalah orang bayaran. Ada yang menyebut bahwa orang yang berinisial “S” tersebut dibayar untuk membuat video mengajak siswa sekolah. Ia berpura-pura menjadi pendukung gerakan 2019GantiPresiden, padahal dia hanya merekayasa hal itu.

Analisis ini menjadi masuk akal, karena selama ini kubu Prabowo selalu mendapatkan fitnah. Gerakan 2019GantiPresiden yang sudah jelas mendukung Prabowo-Sandi membuat kubu lawan (petahana) gusar. Oleh karena itu, mereka menyerang gerakan ini dengan berbagai isu. Mulai dari isu ditunggangi HTI, PKI, Amerika, sampai sekarang gerakan ini masih saja diserang fitnah.

Saya percaya bahwa kubu petahana akan selalu memanfaatkan gerakan #2019GantiPresiden sebagai bahan fitnah. Seperti dengan membuat video hoaks ini, merekalah dalang sebenarnya. Mereka membuat skenario dengan memasukkan penyusup untuk membuat video yang memancing kontroversi tersebut.

Jika ada yang menyebut bahwa dalang dari video anak pramuka teriak 2019GantiPresiden adalah kubu Prabowo, jelas tidak mungkin. Mereka tidak mungkin menjatuhkan diri sendiri dengan melakukan hal bodoh. Apalagi kubu Prabowo telah berjanji akan melakukan #kampanyeDamai. Tidak mungkin hal itu akan dikhianati.

Tak ada tujuan lain dari dibuatnya video itu selain untuk menjatuhkan kubu Prabowo. Jika masih ada yang bertanya siapa dalang dari ini semua, jawabannya sudah saya uraikan di atas. Hal itu tidak akan terbantah. Karena, siapa lagi yang ingin kubu Prabowo jatuh kalau bukan lawannya (petahana)? Think Smart! (*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *